Jurnal Kalibrasi merupakan  jurnal yang digunakan untuk mempublikasikan hasil penelitian  dosen maupun mahasiswa dalam kajian bidang Teknik Industri dan Manajemen Industri.

Bidang Kajian

  1. Teknik Industri
  2. Management Industri
  3. Ekonomi
  4. Ergonomi
  5. Pemasaran
  6. Keselamatan Kerjra
  7. Kewirausahaan

Peer Review

Jurnal yang terbit pada Jurnal Kalibrasi merupakan hasil Peer Review dari tim yang telah ditentukan sebagai reviewer yang berafiliasi dan memiliki keahlian di bidangnya.

Plagiarism

Setiap penulis yang akan menerbitkan jurnalnya pada Jurnal Kalibrasi tidak diperkenankan untuk melakukan proses plagiat. Maka dari itu, untuk meminimalkan potensi plagiasi dalam penulisan jurnal ilmiah pada Jurnal Kalibrasi, setiap artikel yang diterbitkan akan diperiksa terlebih dahulu dengan aplikasi pendeteksi plagiat menggunakan Plagiarism Detector.

Open Access

Setiap jurnal yang diterbitkan pada Jurnal Kalibrasi merupakan jurnal Open Access yang dapat diakses oleh siapapun tanpa dikenakan biaya. 

Pengarsipan

Untuk menjamin keamanan serta standarisasi pengarsipan, Jurnal Kalibrasi mengikuti standar dari CLOCKSS

Lisensi

Setiap jurnal yang terbit pada Jurnal Kalibrasi boleh dipergunakan dan dikembangkan untuk kepentingan non -komersial dengan mencantumkan kredit sesuai dengan aturan yang berlaku CC BY-NC-SA

 

E-ISSN: 2302-7320 | P-ISSN: 1412-3614